Cara Mencetak File PDF Terproteksi

How to Print Restricted PDF File
Banyak file PDF yang diproteksi pembuatnya supaya tidak bisa di-print atau dicetak. Saya punya file PDF tutorial Dreamweaver yang diproteksi seperti itu. Padahal tutorial itu bagus sekali, saya merasa tidak cukup jika hanya membacanya lewat monitor PC. Saya harus mencetaknya. Dan berkali juga saya gagal mencetak file PDF terproteksi itu.
Baru saja saya iseng membuka tutorial Dreamweaver itu di Ubuntu Jaunty 9.04. Iseng juga ketika saya memencet icon Print. Ternyata tidak ada peringatan bahwa file PDF ini terproteksi. Maka saya segera menyalakan Epson C45 saya, setelah beberapa saat printernya di deteksi, maka pilihan untuk nge-print file PDF lewat printer-pun muncul. Saya mencoba mencetak 2 halaman. Hasilnya: tidak ada masalah.
Jadi kalau anda kesulitan mencetak file PDF terproteksi, buka saja di Ubuntu, semoga yang saya alami ini juga akan sama dengan anda.
Technorati Tags:

 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

1 comments:

  1. Waduh ga ada yang lebih simple mas selain ganti OS ke Ubuntu Jaunty.saya juga punya yang ga bisa di print sampai sekarang tuh masih aja di komputer.

    ReplyDelete

Blog Dee-nesia ini dofollow loh, silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger