Setting GPRS Simpati-nya Telkomsel

Setting GPRS mutlak diperlukan bagi kita yang pingin ngin-teri-net melalui HP atau memakai HP sebagai modem Laptop/PC. Layanan MMS juga sangat tergantung settingan GPRS ini.

Kalau kita bandingkan dengan operator lain, Telkomsel memang agak ribet. Operator lain langsung mengaktifkan layanan GPRS ini. Sehinggga kita bisa langsung melakukan settingan manual pada HP yang kita pakai, dan nyuut..., kita sudah bisa jalan-jalan dech....
Satu hal yang harus dilakukan pada kartu-nya Telkomsel, --yang menurut saya menjengkelkan-- adalah melakukan aktifasi layanan GPRS, dengan cara mengirimkan SMS dengan isi:

'GPRS (nomor kartu yang ada di belakang kartu simPATI anda, 16 digit)'

kirimkan ke 6616.

Tunggu samapi proses aktivasi selesai, yang ditandai dengan SMS pemberitahuan dari 6616 seperti ini "Welcome to Telkomsel GPRS Service! Your service has been activated. Please visit www.telkomsel.com formore information."

Menunggunya ini yang ga' nguati, resminya sich dalam 48 jam akan aktif, sementara kartu lain tidak menyuruh kita menunggu. Aneh juga, kenapa tidak otomatis di aktifkan saja sech?!!!

Setelah anda menerima pesan seperti di atas, biasanya anda akan bisa melihat indikator GPRS pada bagian atas indikator sinyal GSM pada HP anda. Tapi nanti dulu, kita belum bisa connect nich, ada satu lagi yang musti kita lakukan, kita belum lagi melakukan settingan pada HP kita. Ada cara yang gampang tapi bayar, yaitu dengan meminta settingan OTA, dengan cara mengirim SMS dengan isi:
'S Merk HP Tipe HP', contoh: 'S SE K510i'
kirimkan ke 5432
tunggu sebentar, biasanya paling lama 10 menit anda akan menerima settingan OTA dari 5432, silahkan diterima dan di install. Buka browser HP anda dan cobalah mengg-google. Kalau tidak mau connect, coba matikan dulu HP anda, nyalakan lagi, dan periksalah indikator sinyal GPRS/3G pada HP anda. Kalau masih tidak juga, sesuaikan settingan dari 5432 tadi dengan settingan berikut ini,
Connect Using: Telkomsel WAP
Use Proxy : Yes
Proxy address : 010.001.089.130
Port Number : 8000
(Pada HP
Sony Ericsson
settingan di atas ada pada Internet Profiles dalam sub menu Internet Setting)
APN : telkomsel
Username : wap
Password : wap123
Login Request : Off
(Settingan di atas pada sub menu Data Comm., settingan yang lain biarkan apa adanya)
Pada HP Sony Ericsson sub menu diatas bisa anda akses melalui
Menu > Setting > Connectivity > Internet Setting/Data Comm.
Kalau masih tetap tidak mau juga, ya...., anda belum beruntung, silahkan bawa HP anda ke Grapari terdekat, moga tidak bayar ya..., hehe)
Pada postingan berikutnya, saya akan menuliskan gebrakan Telkomsel untuk ikut juga menurunkan harga akses internetnya dengan program Flash-nya,..., moga terus turun, biar kita tidak semakin tertinggal. Hehe,

Semangat!!!

esp for my dearest parman and dwi




 

Bukan ini yang anda cari? Ketikkan kata kunci pencarian anda di sini ....

4 comments:

dee-nesia said...

harga Omnia terakhir yang saya tahu di kisaran 5,8 juta, (akhir Januari 2009) masih mau?

Saung Web said...

Thanks aas infonya sob..

Rony said...

Telkomsel simpati emang gak becus buat ngurus GPRS, gwa udh 3x ganti kartu, tapi pada gk bisa d aktfin smua GPRSnya , pas telpon ke 116 d suruh nunggu 3 hari, tapi apa? Sampe 2 minggu gwa nunggu, , , tp gak dapet2 tuh yg namanya GPRS, n gwa jg udah nyoba buat ngirim sms ke 5432, tapi gak masuk2, pending trus. akhirnya gwa gi2t aja tu kartu. Smoga dari pihak telkomsel baca keluhan ini

blog togheter said...

blog walking guns...
good your post ...
but i want to you for follow back...
ok :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ...
Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf.
Supaya anda dapat backlink, silahkan memakai keyword sebagai nama. Itu jauh lebih baik dari pada menyertakan live link. Oyi?

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

dee-nesia on Google+

dee-nesia on Facebook

Copyright 2011 - 2014 dee-nesia is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by